BERBAGI

Liga Spanyol (indoneberita.com) – Hasil Pertandingan Eibar vs Real Madrid 1-4. Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting di pertandingan Jornada ke 26 La Liga saat berkunjung ke markas Eibar. Berkunjung ke markas Eibar, Los Blancos berhasil membawa pulang tiga angka setelah menundukkan tuan rumah dengan skor telak 1-4.

Gol-Gol kemenangan El Real masing-masing disumbangkan oleh Karim Benzema yang mencetak brace, satu gol dari James Rodriguez dan satunya lagi Marco Asensio, sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas melalui sundulan Ruben Pena di menit ke 72.

Jalannya pertandingan babak pertama

Pertandingan yang digelar di Stadio Municipal de Ipurua ini dimulai dengan tempo yang relatif lambat. Kedua tim terlihat masih malu-malu untuk mengambil inisiatif serangan dalam 10 menit pertama pertandingan.

Baca juga :

Namun kondisi mulai berubah memasuki menit ke 14. Karim Benzema yang berhasil berhadapan dengan Yoel melepaskan tembakan terukur, namun berhasil ditepis kiper Eibar tersebut. Namun Eibar tidak beruntung karena bola kembali jatuh di kaki Benzema yang oleh Striker asal Prancis itu dilesakkan ke gawang Eibar. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Madrid.

Unggul satu gol membuat Real Madrid semakin giat untuk menyerang. Alhasil 11 menit berselang kubu Los Blancos sukses menggandakan kedudukan seusai tendangan bebas James Rodriguez berhasil ditendang oleh Karim Benzema. Kedudukan berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul dua gol tidak membuat Madrid semakin bersemangat untuk mendapatkan gol tambahan. Lima menit berselang giliran James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Karim Benzema sukses ia selesaikan ke gawang Yoel yang menjadikan papan skor berubah menjadi 0-3.  Dan Skor 0-3 pun menjadi penutup jalannya babak pertama.

Jalannya pertandingan babak kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama tidak menurunkan tempo permainan mereka. Kedua tim saling mencoba untuk mencetak gol di 45 menit terakhir waktu pertandingan.

Setelah jual beli serangan, kubu Los Blancos kembali menambah keunggulan di menit 60. Kali ini Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan James Rodriguez yang mengenai tiang berhasil ia sambar dengan sempurna. Skor berubah menjadi 0-4 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 4 gol tidak membuat kubu tuan rumah patah arang. Delapan menit berselang, Gonzalo Escalante sukses memasukan bola ke gawang Keylor Navas memanfaatkan umpan pendek Sergi Enrich. Namun sayang gol itu dianulir karena Escalante sudah terjebak offside.

Gol yang dinanti-nanti tuan rumah akhirnya lahir empat menit berselang. Melalui skema serangan balik, Pedro Leon melepaskan umpan lambung dari sisi kanan serangan Eibar yang ditanduk sempurna oleh Ruben Pena. Skor berubah menjadi 1-4.

Jual beli serangan tetap terjadi, namun hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan 1-4 tidak berubah untuk keunggulan Real Madrid. Kemenangan ini membawa Real Madrid naik sementara ke puncak klasemen, karena rival terdekat mereka Barcelona baru bermain dini hari nanti. Sementara itu, Eibar masih tertahan di peringkat 7 dengan raihan 39 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Eibar : (4-2-3-1): Yoel; Luna (Arbilla 55′), Dos Santos, Ramis, Capa; Garcia, Escalante; Pena, Gonzalez (Rivera 63′), Leon; Enrich

Real Madrid : (4-3-3): Navas; Nacho, Ramos, Pepe, Danilo; Modric, Casemiro, Rodriguez; Asensio, Benzema (Meija 65′), Vazquez

LEAVE A REPLY