BERBAGI

MotoGP (indoneberita.com) – Berita MotoGP Terkini, Alex Rins sangat puas dengan hasil yang diperolehnya di MotoGP Qatar. Sebagai seorang rookie, rider Suzuki itu mengatakan tak menduga akan finis sepuluh besar.

Balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017) lalu, adalah balapan perdana Rins di kelas MotoGP. Dia menjadi salah satu dari empat rider debutan di kelas primer.

Start dari urutan ke-18, Rins bisa merampungkan kompetisi di urutan kesembilan. Rider Spanyol berumur 21 tahun itu mencapai garis finis 14,7 detik di belakang Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang.

Baca juga :

Dengan hasil tersebut, Rins menjadi rookie dengan hasil terbaik di MotoGP Qatar. Jonas Folger (Tech3 Yamaha) finis kesepuluh, Sam Lowes (Aprilia) di urutan ke-18, sedangkang Johann Zarco (Tech3 Yamah) mengalami crash walau sempat memimpin balapan.

“Saya sebelumnya menyangka akan masuk 15 besar atau 13 besar,” aku Rins seperti dilansir Crash.net.

“Ini adalah akhir pekan yang begitu baik karena selama akhir pekan kami punya beberapa kendala dengan suspensi depan,” imbuhnya.

“Saya agak was-was saat start karena penundaan dan semuanya. Tetapi, saya membuat start yang begitu baik untuk balapan perdana saya, jadi saya begitu senang. Saya berupaya membuntuti beberapa rider Top seperti (Cal) Crutchlow, atau (Jack) Miller, atau Aleix (Espargaro). Tapi, saya juga punya pertarungan bagus dengan (Jorge) Lorenzo dan (Danilo) Petrucci, dan ini penting,” papar Rins.

“Akhirnya saya berupaya melakukan yang terbaik, berusaha memikirkan soal motor, dan ini penting karena saya banyak belajar. Jadi, saya senang untuk balapan ini dan saya akan berusaha melakukan hal yang sama di Argentina,” tuturnya.

Balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo akan digelar pada 9 April mendatang.

(Bp/indoneberita.com)

LEAVE A REPLY