BERBAGI

MotoGP (indoneberita.com) – Berita MotoGP Terkini, Jorge Lorenzo dinilai tidak mempunyai karakter garang yang dibutuhkan untuk menaklukkan kuda besi Ducati. Begitu kata Loris Capirossi.

Sejak meninggalkan Yamaha dan pindah Ketim Ducati, Lorenzo masih bergelut untuk menunjukkan performa terbaik. Sejauh ini perolehan terbaiknya adalah finis di urutan sembilan yang ia torehkan di Austin lalu.

Pembalap Spanyol dengan tiga gelar  juara dunia MotoGP itu sudah mengakui bahwa mengadaptasikan gaya menunggangnya dengan kuda besi Ducati telah memerlukan waktu lebih panjang daripada perkiraan.

Baca juga :

Menurut Capirossi, pembalap pertama yang menyumbangkan podium teratas untuk Ducati di Catalunya 2003 silam, gaya Lorenzo memang tak klop dengan kuda besi Desmosedici.

“Menurut pendapat saya, Lorenzo tak diragukan lagi sudah berharap menjumpai Ducati yang berbeda,” kata Capirossi kepada Radio 24 yang dikutip Autosport.

“Ducati adalah sebuah kuda besi kompetitif yang memiliki kelemahan dan kelebihan. Dalam beberapa tahun terakhir kita sudah menyaksikan mereka kompetitif di sejumlah sirkuit dan tidak di sirkuit lain. Di sirkuit-sirkuit tempat Ducati tak bisa tampl maka pembalap-nya harus memacu dengan keganasan tertentu dan Lorenzo tak mempunyainya.

“Lorenzo termasuk pembalap yang sangat cepat, seorang pembalap yang amat fleksibel. Tapi Ducati butuh seorang pembalap yang garang. (Andrea) Dovizioso separuh garang, tapi berbeda dengan Lorenzo,” katanya.

(Bp/indoneberita.com)

LEAVE A REPLY