BERBAGI
MotoGP Harus Tindak Tegas Aksi Berbahaya Marquez di MotoGP Argentina

indoneberita.com – MotoGP Harus Tindak Tegas Aksi Berbahaya Marquez di MotoGP Argentina

Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, tak terima dengan aksi Marc Marquez pada balapan MotoGP Argentina, 8 April 2018. Jarvis meminta operator MotoGP, khususnya Race Direction, menindak tegas Marquez yang terlibat insiden dengan Valentino Rossi.

BERITA MOTOGP 2018 TERBARU. Insiden antara Marquez dan Rossi terjadi saat memasuki putaran ke-19. Marquez berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh.

Tapi, Marquez tampil terlalu agresif dan menyenggol sisi kanan motor Rossi. Akibat keseimbangan yang terganggu, Rossi lalu terjatuh.

Baca juga :

“Sebagai tim, kami tak bisa menerima aksi seperti yang dilakukan Marquez. Apa yang dia lakukan dua kali saat balapan tak bisa diterima. Pertama terhadap Aleix Espargaro, lalu kemudian kepada Rossi, yang berisiko mengalami cedera dan kehilangan banyak poin,” ujar Jarvis.

“Kami mendatangi race direction untuk membuat jelas posisi kami dan Rossi datang bersama kami untuk menyampaikan opininya secara langsung. Sekarang kami harus menunggu keputusan race direction dan FIM.”

“Mereka harus membuat keputusan jika mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih, karena mereka sudah memberikan dia penalti 30 detik saat balapan,” imbuhnya.

Jarvis menilai hal ini harus diselesaikan. Dia tak ingin apa yang dilakukan Marquez bisa merusak dan menghancurkan MotoGP.

“Valentino mengatakan Marc sangat berbahaya, dan dia takut berada di dekat Marquez di lintasan. Ini sesuatu yang harus kami selesaikan di masa depan, tak cuma untuk kami tetapi juga MotoGP secara umum,” ucap Jarvis.

(Bp/indoneberita.com)

LEAVE A REPLY